Cara Registrasi Kartu 3, Smartfren, Telkomsel, Indosat dan Semua Operator

Cara Registrasi Kartu – Menjelang akhir tahun 2017, pemerintah melalui kemenkominfo mewajibkan seluruh pengguna ponsel ataupun kartu operator apa saja baik kartu 3, xl, telkomsel, simpati maupun smartfren untuk mendaftarkan kartunya. Pendaftaran ini berlaku untuk pelanggan baru ataupun pelanggan lama. Kalau dulu, kamu tidak perlu menyertakan berbagai nomor tkamu pengenal, sekarang kamu diwajibkan menyertakan nomor KTP dan juga Nomor KK. Jadi buat kamu yang sudah pernah mendaftarkan ataupun mengganti kartu baru diwajibkan untuk mendaftarkannya sesuai dengan nomor KTP dan KK yang tertera.

Tindakan ini mungkin dilakukan untuk mengurangi tindak kejahatan seperti penipuan ataupun yang lainnya yang seringkali terjadi dimasyarakat kita. Pendaftaran ini dimulai sejak tanggal 31 oktober 2017. Maka dari itu bagi kamu sekalian yang belum sempat mendaftarkan kartu kamu, daftarkan sekarang juga sehingga kartu kamu tetap bisa digunakan dan tidak terblokir.

Cara Registrasi Kartu Simcard
Cara Registrasi Kartu Simcard

Mungkin sebagian dari kamu ada yang belum mengetahui bagaimana cara registrasi kartu kamu, jika memang begitu kamu tidak perlu cemas, pada kesempatan kali ini kami akan membantu kamu dengan membagikan informasi mengenai bagaimana cara mendaftarkan kartu 3, smartfren, teklomsel, indosat dan semua operator. Bagi kamu yang belum mengetahui cara registrasi kartu, kamu bisa menyimak artikel kami dibawah ini.

CARA REGISTRASI KARTU 3, SMARTFREN, TELKOMSEL, INDOSAT DAN SEMUA OPERATOR

Memang ada sedikit perbedaan dalam cara registrasi kartu di beberapa operator. Cara registrasi kartu xl, berbeda dengan kartu tri, telkomsel maupun simpati. Maka dari itu, kami akan membahas satu persatu caranya. Kami juga akan memberikan cara registrasi kartu bagi pelanggan baru ataupun pelanggan lama. Berikut cara registrasi kartu di semua operator.

Cara Registrasi Kartu Bagi Pelanggan Baru

Untuk pelanggan baru memang diwajibkan juga untuk mendaftarkan kartunya saat pembelian, jadi siap-siap saja membawa nomor ktp dan nomor kk ketika kamu ingin meminta bantuan penjaga counter untuk mendaftarkan kartu baru kamu tersebut. Sebenarnya perbedaan dari setiap proses pendaftaran terletak pada format smsnya saja. Bagi kamu pengguna karu 3, indosat ataupun smartfren bisa mendaftarkannya dengan format sebagai berikut :

16 digit NIK#16 digit nomor KK

Lalu kirim ke nomor 4444. Untuk kartu xl format registrasinya ialah sebagai berikut

DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK

Lalu kirim ke nomor 4444. Dan untuk pelanggan kartu telkomsel maupun simpati, kamu bisa mendaftarkan kartu kamu dengan format sms sebagai berikut :

REG#16 digit nomor NIK#16 digit nomor KK

Lalu kirim ke nomor 4444. Setelah proses registrasi selesai, kamu akan mendapatkan balasan tentang konfirmasi bahwa kamu telah melakukan registrasi kartu kamu. Maka proses pendaftaran kartu baru kamu sudah selesai. Mudah bukan? Sekarang untuk kamu para pelanggan lama yang mungkin malas mengganti nomor kamu. kamu juga diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang kartu kamu. Carnya ialah Sebagai berikut.

Cara Registrasi Pelanggan Lama Untuk Semua Operator

Untuk kamu para pelanggan lama kart 3, telkomsel, simpati, xl ataupun smartfren. kamu bisa melakukan pendaftaran ulang kartu dengan format sms sebagai berikut :

ULANG#16 Digit NIK#16 digit nomor KK

Lalu kirim ke 4444. Untuk pendaftaran ulang diberikan waktu hingga tanggal 28 februari 2018. Maka dari itu, jangan sampai terlewat ya jika kamu tidak ingin kartu kamu terblokir. Sekian informasi seputar bagaimana cara registrasi kartu 3, smartfren, telkomsel, simpati ataupun xl axiata dan semua operator. Semoga informasi ini bisa membantu. Terimakasih.